Rabu, 02 Oktober 2013

Cara Mudah Cek Nomor Sendiri




Sebagaimana sudah menjadi ketentuan dari Yang Maha Kuasa, bahwa manusia adalah tempat salah dan lupa, maka tak pelak hal ini bisa terjadi juga kepada diri kita, BuNgers. Apaan sih? Tentang sifat lupa yang sangat manusiawi.

"Mas, isi pulsa, tapi nomernya lupa!" Pernah atau mungkin sering di konter pulsa manapun di seluruh jagad pewayangan dan alam nyata, terjadi datangnya pembeli pulsa dengan masalah kecil seperti ini.

Masalah kecil bisa menjadi masalah besar kalau tidak tertangani (jiah!). Bagaimana mau isi pulsa kalau nomernya tidak tahu. 12 digit yang tak mungkin dikira-kira. Salah 1 digit saja pulsa melayang ke langit tinggi dan merasuk ke HP lain. Bayangkan jika isi pulsa 50 ribu, 100 ribu atau di atas itu (kalau susah membayangkan, berarti belum pernah mengisi pulsa sebanyak itu), maka menangislah pembeli seperti guyuran air mata hujan di musim kemarau.

Nah..., antisipasi hal itu, ternyata para pemegang kebijaksanaan operator seluler tanahair (atau tanah air) sudah menyediakan layanan pengecekan nomor pribadi. Caranya? Perhatikan kode USSD di bawah ini:

XL: *123*817#
Indosat: *123*30#
Telkomsel: *808#
3: *998#

Dikirim kemana? Jiaahh! Itu mah tinggal tekan tombol terus call/OK! Bukan lewat SMS kalii!

Udah ya, sekarang bisa kan, ngecek nomor sendiri? Nggak perlu dihafal kalau memang kemampuan untuk itu terbatas. Keep smile, BuNgers!

0 komentar:

Posting Komentar